Penghalang = Orang Tua


Tahu tidak? Penghalang pertama yang terbesar dalam hidup kita itu siapa? ORANG TUA. Kenapa? Karena ketakutan mereka akan masa depan kita ternyata lebih besar daripada ketakutan kita sendiri. Itulah yang menyebabkan kenapa kita tidak berani mengambil suatu keputusan. Itu adalah kesalahan kita. Kadang kita perlu untuk tutup kuping sebentar.

Semua orang tua pastinya ingin anaknya menjadi sukses. Ketika kita berbicara kepada orang tua kita tentang keinginan/impian dan cita-cita kita dan ternyata menurut mereka itu terlalu beresiko, susah, tidak akan berhasil disitulah awal mula kegoyahan kita akan untuk meninggalkan impian kita. Tapi pikirkanlah. Tidak ada lagi yang lebih indah ketika kita menjalankan sesuatu yang kita senangi. Meskipun sesuatu itu belum tentu jelas ke arah mana akhirnya, tetapi paling tidak kita bahagia.

Banyak orang tua yang takut akan anaknya gagal. Kita pun begitu, takut akan kegagalan. Tapi rasa itu lebih besar dirasakan oleh orang tua kita. Itulah kenapa kita harus mempunyai pendirian. Ingat! tidak semua keputusan orang tua kita itu benar karena mereka juga hanya manusia sama seperti kita. Mereka juga mempunyai peluang yang sama untuk membuat suatu kesalahan. Justru yang mengetahui apa yang terbaik untuk kita adalah kita sendiri. Disini bukan masalah bisa atau tidaknya tapi mau atau tidak mau. Kita tinggal pilih mau yang mana. Tapi yang paling penting adalah kita bisa bertanggung jawab. Kita juga harus bisa membuktikan kepada orang tua kita bahwa kita bisa.

Sebenarnya dalam hal ini faktor penghalang kedua yang terbesar adalah kita sendiri, karena kita tidak berani.

Seperti saya. Meskipun saya telah melakukan kesalahan terbesar tetapi saya tidak akan membuat hal itu menjadi lebih buruk lagi. Saya akan membuat semua ini jauh dari buruk, membuatnya lebih indah. Caranya harus selalu optimis dan pasti bisa terwujud bila kita percaya.

2 thoughts on “Penghalang = Orang Tua

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s